Langsung ke konten utama

MENGAJAR ARAB TERHADAP ANAK-ANAK ANDA # 1


 belajar arab, kursus bahasa arab, bahasa arab, belajar bahasa arab, cara belajar bahasa arab, tempat kursus bahasa arab, kosakata bahasa arab, kursus bahasa arab online, pelajaran bahasa arab, belajar bahasa arab cepat, cara mudah belajar bahasa arab, cara cepat belajar bahasa arab, belajar bahasa arab pemula, les bahasa arab

Berikut adalah beberapa tip untuk mengajar anak-anak Arab sebagai bahasa kedua:

1. Bersikap berdedikasi dan siap untuk gagal
Dedikasi adalah kunci untuk menggantikan apapun. Anda harus mendedikasikan waktu dan uang untuk usaha ini.

Salah satu kesalahan terbesar yang saya buat dengan anak-anak saya adalah karena takut gagal. Hal ini membuat saya tidak mengajari anak-anak saya untuk beberapa saat karena saya khawatir hal itu tidak benar. Untuk melewati ini, Anda harus menetapkan tujuan untuk diri sendiri dan anak Anda, dan menyadari bahwa jika bahasa Arab adalah sesuatu yang penting bagi Anda maka anak Anda dengan bahasa Arab yang salah lebih baik dari dia tanpa sama sekali.

2. Pastikan anak Anda memiliki kemampuan dalam keterampilan bahasa pertama mereka sebelum mengenalkannya dalam bahasa Arab yang sama
Sering kali ketika kita mencoba untuk mengajar anak-anak kita bahasa lain (dan kita sendiri bukanlah penutur asli dari langauge itu) kita sering mengharapkan mereka untuk mengambil keterampilan yang sesuai dengan kemampuan mereka saat itu. Misalnya, jika seorang anak tidak mahir menulis dalam bahasa inggris, maka dia mungkin tidak akan cepat menangkap tulisan dalam bahasa Arab. Sebagai gantinya, berikan beberapa buku mewarnai anak-anak Anda. Mewarnai membantu anak membangun keterampilan motorik yang mereka butuhkan untuk menangani pena atau pensil, dan pada akhirnya mereka akan menjadi penulis yang lebih baik.

Jangan berharap anak Anda belajar abjad Arab jika dia tidak menguasai bahasa Inggris. Yang saya maksud dengan ini adalah tidak mengenalkan lebih dari satu keterampilan yang sama pada saat bersamaan, bukankah Anda harus sampai dia menguasai bahasa inggris secara keseluruhan sebelum mengajarinya bahasa Arab. Mencoba menguasai keterampilan kecil yang ada dalam dua bahasa sekaligus akan membingungkan anak itu dan Anda mungkin akan bertanya-tanya mengapa butuh waktu lama bagi mereka untuk belajar.

3. Memanfaatkan teknologi dan materi Audio / visual
Jika anak Anda balita, maka saya sangat recommennd bahwa Anda mendapatkan beberapa film kartun Arab atau anak-anak. Saya tidak merekomendasikan apapun dari Disney, sebagian besar dari apa yang mereka miliki ada dalam dialek Mesir dan bahkan jika itu tidak mengandung terlalu banyak dorongan religius dan seksual. Beberapa kartun klasik seperti lagu Looney telah diterjemahkan ke dalam bahasa Arab. Beberapa negara telah memulai produksi mereka sendiri, dan beberapa klasik Amerika telah diterjemahkan seperti "Petualangan Tintin" dan "The Bearstien Bears" keduanya dengan bahasa Arab yang tidak tepat. Saya melihat anak-anak saya meroket setelah menonton film kartun ini, dan kredit ditujukan kepada istri saya untuk mengenalkannya pada anak-anak.

4. Merancang kegiatan belajar
Cobalah untuk membuat belajar Fun. Gunakan kegiatan seperti yang ditemukan di sini di Educating the Muslim child.

Hal lain yang bisa Anda lakukan membuat tag dan menandai segala sesuatu di sekitar rumah, dan kemudian terus saling bertanya nama-nama hal ini.

Secara acak tanyakan pada anak-anak Anda sesuatu, dan katakan kepada mereka bahwa jika mereka menjawab Anda dengan bahasa arab mereka akan mendapatkan satu dolar atau sesuatu. Saya punya teman dari Brasil yang ayahnya sangat tertarik padanya untuk belajar bahasa Arab bahwa dia melakukan ini dengan dia. Mereka orang Lebanon, tapi dengan cepat kehilangan bahasa mereka karena ibunya adalah orang Brasil. Ternyata Ayahnya ingin dia belajar bahasa Arab dengan sangat buruk sehingga dia akan membawanya ke keluarga Lebanon lainnya dan mengantarnya ke sana untuk hari itu. Dan hal yang baik juga, karena saudara ini tidak tahu keluarganya adalah orang Kristen sampai ulang tahunnya yang ke 17 ketika dia pergi ke Lebanon untuk mengunjungi keluarga dan menemukan bahwa tidak ada yang berdoa. Ketika dia bertanya, dia tahu ayahnya adalah seorang Kristen dan dia hanya mengira dia seorang Muslim karena semua keluarga Lebanon dengan bahasa arab yang kuat sebenarnya mempraktikkan Muslim. dan AlHamdulillah saudara laki-lakinya adalah Muslim sampai hari ini dan sedang melakukan banyak Dawah di Brasil.

5. Perendaman
Cobalah agar anak-anak Anda mengunjungi keluarga yang berbicara bahasa Arab dan bergaul dengan anak-anak mereka. Saya bahkan pernah mendengar orang pergi ke mesir untuk musim panas dan membiarkan anak-anak mereka tinggal bersama keluarga. Jika Anda tidak dapat melakukan salah satu dari ini maka ...
Jika anak Anda lebih tua, lanjutkan dengan bahasa Inggris dengan cepat. Tetapkan waktu dalam sehari (sebaiknya lebih dari satu jam) di mana anak-anak Anda (dan diri Anda sendiri) hanya bisa berbicara bahasa arab satu sama lain. Terlepas dari tingkat kosa kata Anda. Jangan katakan "Saya bahkan tidak memiliki cukup banyak kosa kata untuk melakukannya sendiri, bagaimana saya berkomunikasi?" Pernahkah Anda melihat anak-anak mengalami masalah mendapatkan apa yang mereka inginkan karena kurangnya kosa kata? Salah satu keuntungan yang Anda miliki sebagai orang dewasa adalah Anda selalu dapat mengambil kamus dan mempelajari beberapa kata lagi yang Anda sukai dengan anak-anak Anda.

Beli buku-buku berbahasa Arab, DAN TIDAK HANYA AGAMA, dan simpan di akses mudah di sekitar rumah. Saya katakan tidak hanya agama karena bahasa Arabnya lebih dari Din, dan Anda memerlukan kosa kata yang luas untuk bisa mengekspresikan diri. Saya telah menemukan sebagian besar siswa di Madinah yang hanya berkonsentrasi pada teks-teks agama untuk hanya memiliki perintah bahasa Arab yang dangkal, dan pemahaman mereka tertahan dan biasanya membuat mereka salah menafsirkan Din secara keseluruhan (sebuah fenomena yang menurut saya pantas untuk dilakukan dipelajari).

Beli kaset puisi Arab sebagai addage mengatakan "Al-Shi'ru diwan al 'Arab" Puisi adalah catatan orang-orang Arab. Puisi membantu pikiran berkembang dan memberi kemampuan tambahan dalam bahasa langauge, karena sebagian besar karya sastra klasik berbahasa Arab adalah puisi.

Satu set kecil pembaca Arab bagus juga, kami menggunakan yang ditulis oleh Muhammad Muwaffaq Salimah.

6. Quran
Bawa anak-anak Anda ke sekolah yang akan mengajarkan membaca dan menulis Quran. Sebaiknya bukan Madrasah "catchabeatdown". Meskipun beberapa anak dapat menanggungnya, hal itu paling banyak menimbulkan trauma dan memberi pelajaran mental untuk belajar. Quran telah menjadi kunci sebagai alat pendidikan selama berabad-abad, dan juga akan membantu anak tersebut dalam imannya.

Mainkan kaset sepanjang hari di rumah, dan biarkan anak-anak Anda menulis Surah setiap hari, katakan 5 ayat sehari atau satu surat kecil. Salah satu saran terbaik yang saya dapatkan saat pertama belajar bahasa arab adalah bahwa "jika Anda tidak dapat membaca Quran dengan baik, Anda tidak akan pernah mahir dalam bahasa Arab". Ada banyak orang Arab dan non-Arab yang berbicara, membaca, dan menulis bahasa Arab tapi kemahiran mereka diblokir atau mengalami stagnasi karena mereka sama sekali tidak menguasai bahasa Arab terbaik yang pernah diucapkan: Quran.

Hanya ini yang bisa kupikirkan saat ini. Saya yakin bahwa orang tua lain di luar sana memiliki lebih banyak saran dan tip.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

2 Pemanis Paling Sehat untuk Mengganti Gula dan Aspartam

Dengan semakin banyaknya asupan makanan yang diproses dengan gula selama beberapa dekade terakhir yang menyebabkan melonjaknya tingkat obesitas, diabetes dan penyakit jantung dan pemanis buatan yang terbukti berpotensi menjadi lebih buruk, apakah ada alternatif yang lebih baik? Di depan adalah dua pemanis sehat yang dapat Anda gunakan untuk menggantikan gula meja dan pemanis buatan seperti aspartam. Baca juga: Apa yang ada di Soda dan Mengapa itu begitu Adiktif? 1. Pemanis Sehat: Madu Mentah Sebuah toples madu dengan stiker berjudul 'madu' dan gayung madu ditempatkan di dalamnya. Madu telah digunakan selama ribuan tahun, bukan hanya karena rasanya yang manis, tetapi sebagai obat penyembuhan juga. Sebaiknya beli madu mentah jika mungkin yang belum dipanaskan. Pemanasan madu dapat menghancurkan beberapa enzim dan senyawa bermanfaat lainnya. Sayangnya, sebagian besar madu biasa yang Anda temukan di supermarket memiliki banyak kualitas obat yang dipanas

Resep Susu Kunyit

Ini Meningkatkan Kualitas Kulit Kunyit telah digunakan sebagai obat tradisional untuk kondisi kulit selama bertahun-tahun. Sifat antibakterinya membuatnya membantu untuk jerawat dan sifat anti inflamasi mengurangi kemerahan dan iritasi. Serta minum itu mengapa tidak menggunakan kunyit untuk membuat masker wajah alami? (sumber) Baca juga: Resep Susu Kunyit Emas yang Terkenal Lada hitam Lada hitam sebenarnya terbuat dari buah beri, itulah berita untuk saya! Anda belajar sesuatu yang baru setiap hari. Tanaman lada hitam adalah pohon anggur yang ditemukan di iklim panas. Ini menghasilkan bunga putih yang menjadi buah beri yang dikenal sebagai merica. Buah dipetik dan menjadi gelap ketika dikeringkan. (sumber) Ini Meningkatkan Penyerapan Kunyit Dalam susu emas, fungsi utama lada hitam adalah membantu tubuh Anda menyerap kunyit. Saya skeptis pada awalnya tetapi ada bukti untuk mendukungnya. Piperine adalah senyawa yang bertanggung jawab - ketika Anda mengambil lada hita

Pembersih Bebas Kimia buatan sendiri

Pembersih buatan sendiri Untuk waktu yang lama saya telah pergi ke toko tujuan membeli solusi pembersih yang saya ambil untuk setiap tugas pembersihan kecil yang bisa dibayangkan. Aku menyeka loketku dengan itu, membersihkan rak buku, dinding, dan memakainya agar ada noda kotor kecil yang muncul. Ketika saya akhirnya sadar tentang bahan kimia yang saya semprotkan di sekitar rumah saya, saya tahu saya memerlukan solusi saya sendiri (hal yang tidak membuat saya menahan napas saat saya menyemprotnya!) Apakah pembersih ini membersihkan 99,99% bakteri atau kuman? Tidak. Dan saya sangat baik dengan itu. Baca juga: Belajar Bahasa Arab Di Al-Azhar pare Saya tidak berpikir untuk menghilangkan hal-hal itu sama sekali tidak membantu kita. Memang, bagaimanapun, membersihkan dengan baik apa yang saya butuhkan untuk membersihkannya tanpa berlebihan, dan mengandung komponen yang paling umum dalam produk pembersih buatan rumah. Mengapa cuka putih: Cuka putih memotong lemak dan kotoran,