Langsung ke konten utama

Kecanduan Kafein: Mitos atau Realitas?


belajar arab, kursus bahasa arab, bahasa arab, belajar bahasa arab, cara belajar bahasa arab, tempat kursus bahasa arab, kosakata bahasa arab, kursus bahasa arab online, pelajaran bahasa arab, belajar bahasa arab cepat, cara mudah belajar bahasa arab, cara cepat belajar bahasa arab, belajar bahasa arab pemula, les bahasa arab

Lebih dari setengah populasi dewasa AS mengkonsumsi setidaknya 300 mg kafein setiap hari, menjadikannya obat nomor satu pilihan di Amerika.
Namun apakah kopi itu adiktif adalah titik utama pertikaian bagi banyak ahli medis.
Sebuah survei baru-baru ini mengungkapkan bahwa hanya 58 persen dari para profesional kecanduan percaya bahwa seseorang dapat mengembangkan ketergantungan pada kafein.
Saya suka bau kopi yang baru diseduh di pagi hari, bahkan saya akan mengatakan saya tidak dapat menghadapi hari tanpa perbaikan kafein. Saat terlambat, saya bahkan sudah tahu untuk menaruh kopi saya di gelas untuk pergi minum dalam perjalanan untuk bekerja. Namun saya tidak menganggap diri saya sebagai pecandu kafein, apakah saya hanya menyangkal?

Apakah kecanduan kafein merupakan masalah nyata? Masalah kesehatan apa yang menyebabkan terlalu banyak kafein? Apa gejala penarikan? Dan akhirnya, artikel ini akan melihat bagaimana kita dapat mengurangi kafein dan mencegah ketergantungan.

Kafein: Stimulan Nomor Satu Dunia
Dengan meningkatnya popularitas minuman energi berbasis kafein dan kedai kopi trendi, kafein dipandang oleh banyak orang sebagai hal yang paling panas sejak rock and roll. Hipster trendi yang melayani kopi tidak lagi dikenal sebagai pelayan tetapi sekarang disebut barista. Baru-baru ini Robbie Williams, salah satu bintang rock terbesar di Inggris, memesan rehab dengan kecanduan kafein, mengklaim bahwa dia sering menenggak 36 espresso ganda sehari bersama 20 Red Bulls! Saya mengalami palpitasi hanya memikirkan hal itu! (sumber)

Kafein sering disebut sebagai obat yang paling banyak digunakan di dunia. Di Amerika Serikat, 90 persen orang dewasa menggunakannya secara teratur dengan konsumsi rata-rata lebih dari 200 mg kafein per hari. (sumber) Bukan hanya orang dewasa yang mengonsumsi terlalu banyak kafein: itu juga hadir dalam banyak minuman ringan yang mungkin membuat anak-anak Anda kecanduan.
Baca juga:Kopi-Wikipedia

Kafein ditemukan di daun, biji atau buah dari lebih dari 60 tanaman yang berbeda, dengan biji kopi, biji kakao, kacang kola dan daun teh yang paling umum. Sumber kafein lainnya termasuk penurunan berat badan dan suplemen kebugaran, yang sering menggunakan kafein untuk energi ekstra, dan yang pernah memperluas sektor minuman energi. Pada 2016 penjualan minuman energi di AS mencapai $ 25 miliar, mayoritas minuman mengandung kafein sebagai bahan utama. (sumber)

Apakah Caffeine Addiction Real?
Ada banyak perdebatan selama bertahun-tahun oleh ahli kesehatan, apakah kafein memiliki sifat adiktif yang sama seperti alkohol, rokok atau obat kelas-A. Faktanya, sebuah survei baru-baru ini mengungkapkan bahwa hanya 58 persen dari para profesional yang percaya bahwa seseorang dapat mengembangkan ketergantungan pada kafein. (sumber) Meskipun Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengakui ketergantungan kafein sebagai gangguan klinis, AS menerbitkan DSM-5 (Diagnostik dan Statistik Manual Gangguan Mental Edisi 5) hanya mencakup kafein dalam apendiks untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kafein tidak menstimulasi area otak yang dikaitkan dengan penghargaan dan motivasi pada tingkat yang sama seperti amfetamin, kokain dan nikotin. Konsumen berat kafein tidak dianggap sebagai ancaman bagi diri mereka sendiri atau masyarakat dengan cara yang sama seperti pengguna narkoba terlarang. Dan sebagian besar pengguna kafein tidak memerlukan bantuan medis atau profesional untuk menghentikan kebiasaan kafein mereka.

Ada perbedaan antara ketergantungan fisik pada suatu zat dan kecanduan. Kasus kecanduan kafein sedang mengumpulkan uap dengan penelitian terbaru yang disponsori oleh National Institute on Drug Abuse yang mengonfirmasi bahwa kafein bersifat adiktif. Untuk dianggap sebagai pecandu, seseorang harus memenuhi empat kriteria:

Mereka harus mengembangkan toleransi bertahap terhadap efek substansi.
Seseorang harus menunjukkan gejala penarikan ketika mereka berhenti menggunakan substansi.
Mereka terus menggunakan substansi bahkan jika itu menyebabkan atau memperburuk masalah medis.

Upaya berulang yang gagal untuk berhenti menggunakan substansi.
Meskipun jutaan orang Amerika mengaku kecanduan kafein, mayoritas dari mereka hanya bergantung secara fisik pada kafein daripada pecandu sejati. Studi ini menyimpulkan bahwa hanya sebagian kecil tetapi belum diketahui persentase orang Amerika adalah pecandu kafein sejati. (sumber)

Apa yang Membuat Kecandua Kafein?
Secara pribadi, saya menikmati rasa secangkir Joe yang baik dan bahkan menganggap diri saya sedikit penikmat kopi, tetapi saya juga akan mengaku menikmati tendangan yang diberikannya. Kebanyakan orang tahu kafein karena efeknya pada otak - di mana itu dapat membantu meningkatkan kewaspadaan, konsentrasi, dan motivasi untuk bekerja. Sering kali sebagai mahasiswa, saya bahkan mengambil pil-pil kafein yang mudah tersedia untuk menarik orang yang jauh lebih dekat dengan tenggat waktu esai yang menjulang.

Struktur kimia kafein sangat mirip dengan adenosine, zat kimia yang memiliki efek relaksasi pada sistem saraf pusat. Kafein dapat masuk ke reseptor di otak yang dibuat untuk adenosine dan memblokir perasaan lelah ketika adenosine mengikat reseptor-reseptor ini. Reseptor yang tersumbat juga mendorong pelepasan stimulan alami lainnya seperti dopamin yang dapat meningkatkan kewaspadaan dan mengurangi perasaan lelah. (sumber)

Kafein dapat menjadi adiktif secara fisik ketika otak merespons konsumsi rutin dengan meningkatkan jumlah reseptor untuk mengimbangi mereka yang diblokir oleh kafein. Kebutuhan kafein lebih banyak dapat menjelaskan mengapa beberapa orang membangun toleransi dan menginginkan "perbaikan kafein" yang lebih intens atau lebih besar.

Mengurangi asupan kafein Anda dapat meninggalkan otak dengan reseptor adenosin bebas yang bebas. Hal ini dapat menyebabkan perasaan lelah yang kuat sering dikaitkan dengan kalkun dingin.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

2 Pemanis Paling Sehat untuk Mengganti Gula dan Aspartam

Dengan semakin banyaknya asupan makanan yang diproses dengan gula selama beberapa dekade terakhir yang menyebabkan melonjaknya tingkat obesitas, diabetes dan penyakit jantung dan pemanis buatan yang terbukti berpotensi menjadi lebih buruk, apakah ada alternatif yang lebih baik? Di depan adalah dua pemanis sehat yang dapat Anda gunakan untuk menggantikan gula meja dan pemanis buatan seperti aspartam. Baca juga: Apa yang ada di Soda dan Mengapa itu begitu Adiktif? 1. Pemanis Sehat: Madu Mentah Sebuah toples madu dengan stiker berjudul 'madu' dan gayung madu ditempatkan di dalamnya. Madu telah digunakan selama ribuan tahun, bukan hanya karena rasanya yang manis, tetapi sebagai obat penyembuhan juga. Sebaiknya beli madu mentah jika mungkin yang belum dipanaskan. Pemanasan madu dapat menghancurkan beberapa enzim dan senyawa bermanfaat lainnya. Sayangnya, sebagian besar madu biasa yang Anda temukan di supermarket memiliki banyak kualitas obat yang dipanas

Resep Susu Kunyit

Ini Meningkatkan Kualitas Kulit Kunyit telah digunakan sebagai obat tradisional untuk kondisi kulit selama bertahun-tahun. Sifat antibakterinya membuatnya membantu untuk jerawat dan sifat anti inflamasi mengurangi kemerahan dan iritasi. Serta minum itu mengapa tidak menggunakan kunyit untuk membuat masker wajah alami? (sumber) Baca juga: Resep Susu Kunyit Emas yang Terkenal Lada hitam Lada hitam sebenarnya terbuat dari buah beri, itulah berita untuk saya! Anda belajar sesuatu yang baru setiap hari. Tanaman lada hitam adalah pohon anggur yang ditemukan di iklim panas. Ini menghasilkan bunga putih yang menjadi buah beri yang dikenal sebagai merica. Buah dipetik dan menjadi gelap ketika dikeringkan. (sumber) Ini Meningkatkan Penyerapan Kunyit Dalam susu emas, fungsi utama lada hitam adalah membantu tubuh Anda menyerap kunyit. Saya skeptis pada awalnya tetapi ada bukti untuk mendukungnya. Piperine adalah senyawa yang bertanggung jawab - ketika Anda mengambil lada hita

Pembersih Bebas Kimia buatan sendiri

Pembersih buatan sendiri Untuk waktu yang lama saya telah pergi ke toko tujuan membeli solusi pembersih yang saya ambil untuk setiap tugas pembersihan kecil yang bisa dibayangkan. Aku menyeka loketku dengan itu, membersihkan rak buku, dinding, dan memakainya agar ada noda kotor kecil yang muncul. Ketika saya akhirnya sadar tentang bahan kimia yang saya semprotkan di sekitar rumah saya, saya tahu saya memerlukan solusi saya sendiri (hal yang tidak membuat saya menahan napas saat saya menyemprotnya!) Apakah pembersih ini membersihkan 99,99% bakteri atau kuman? Tidak. Dan saya sangat baik dengan itu. Baca juga: Belajar Bahasa Arab Di Al-Azhar pare Saya tidak berpikir untuk menghilangkan hal-hal itu sama sekali tidak membantu kita. Memang, bagaimanapun, membersihkan dengan baik apa yang saya butuhkan untuk membersihkannya tanpa berlebihan, dan mengandung komponen yang paling umum dalam produk pembersih buatan rumah. Mengapa cuka putih: Cuka putih memotong lemak dan kotoran,